Pages

Jumat, 23 November 2012

MARS. Planet Yang dikirim Robot oleh NASA

Berita Teknologi Terbaru - NASA benar-benar akan meluncurkan robot angkasa terbaru bernama Curiosity untuk melacak apakah ada kehidupan di Planet terpanas Mars.
Robot seharga 2.5 miliar Dolar AS ini akan diluncurkan pada Sabtu (26/11) waktu setempat. Bertempat peluncuran di Cape Canaveral Air Force Station robot ini diklaim menjadi robot tercanggih yang pernah ada, demikian seperti yang dilansir pada Telegraph.
Aswin Vasavada, ilmuwan Jet Propulsion Laboratory NASA mengatakan robot ini sangat mampu secara tekhnis untuk dikirim ke planet lain karena sebelumnya pernah dikirim ke planet selain Mars dan juga paling mumpuni secara ilmiah.
"Mesin ini tidak hanya yang paling kapabel secara teknis yang pernah dikirim ke planet lain, namun juga yang paling mumpuni secara ilmiah," tuturnya.
Robot Curiosity didesain mulai tahun 2004. Nantinya selama 23 bulan setelah mendarat di Mars, akan menganalisis sampel yang diambil dari permukaan planet Mars dengan tentunya daya jelajah yang lebih luas dibanding robot sebelumnya.
Seperti yang dikutip Daily Mail Curiosity memiliki enam roda serta kamera sehingga tim yang berada di bumi bisa mementau dan menentukan arah yang akan dituju. Ia memiliki lengan robotik untuk mengambil sampel dan menganalisanya.
Oleh: Vivi Irmawati
Sumber: Berita Terbaru

0 komentar:

Posting Komentar

 
-->